Dalam rangka Gerakan Masyarakat  Menuju Hidup Sehat  Kecamatan Pudak mengadakan kegiatan POSBINDU INSTTUSI  ( Pos pelayanan terpadu Institusi )  .  dengan  dipromotori oleh  POSBINDU  Kecamatan Pudak  kegitan ini dilaksanakan . dan dengan  dikuti oleh sekitar 100 elemen, yang terdiri dari Kepala Desa beserta  Perangkatnya ,juga PNS yang berada  di wilayah kecamatan Pudak, ditambah para kader kesehatan Desa juga Team Penggerak  PKK  Desa dan kecamatan Pudak.

Bertempat di Halaman pendopo kecamatan pudak kegiatan ini dilaksanakan.Dengan diawali senam kesegaran kegiatan ini dilaksanakan, para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti acara ini .  Dikarenakan  panitia selalu mendatangkan instruktur senam yg sangat professional dari kabupaten ponorogo ,maka kegiatan ini selalu berjalan sangat meriah.  Setelah senam selesai diteruskan dengan  kegiatan selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatah , diantaranya  Pengukuran tinggi badan, Berat badan, tekanan darah, juga kadar gula darah. dan seterusnya.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin pada hari jum’ at pada minggu ke dua  di setiap bulan.

Camat pudak mengucapkan sangat terima kasih dan memberikan apresiasiyang tinggi . kepada semua pihak,terutama kepada Pengurus  POS BINDU KECAMATAN PUDAK  yang telah bias menyelenggarakan kegiatan inisecara mandiri / berswadaya. Gerakan Masyarakat   Hidup Sehat ( GERMAS ) merupakan gerakan masyarakat yang selaras dengan Program Kabupaten Ponorogo Sehat  yang telah dicanangkan oleh Bupati Ponorogo, Bp. Drs.H. IPONG MUCHLISSONI.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *